CARA MENGOBATI STUEP (kejang) PADA BALITA



Iklan Single (Bawah Judul)

Saat duduk di depan lobi sebuah rumah sakit negeri di Denpasar, saya melihat seorang bapak dengan tergopoh gopoh menggendong anaknya menuju ke ruang UGD. Penasaran, saya beranikan diri menanyakan ke bapak itu apa yang terjadi dengan anaknya, dengan suara yang masih terengah engah bapak itu menceritakan bahwa anaknya terkena step.
Step atau Kejang Demam masih sangat umum terjadi pada anak anak. Menurut IDAI, kejadian kejang demam pada anak usia 6 bulan sampai 5 tahun hampir 2 - 5%. Kejang merupakan hal yang menakutkan tetapi biasanya tidak membahayakan. Orang tua akan panik begitu mendapatkan anaknya menderita kejang demam.
Untuk mencegah agar tidak sampai terjadi kejang pada balita anda maka usahakanlah agar si kecil dapat buang air besar secara teratur. Jika ia dalam keadaan demam usahakan agar dapat buang air kecil dan mengeluarkan keringat sebanyak-banyaknya, jangan sampai terkena angin dan jangan membuatnya terkejut. Ciptakan suasana tenang dan penuh kasih sayang, jika Ibu menyususi mengalami gangguan perasaan dan membuat hatinya tertekan sebaikjnya untuk sementara tidak menyusui si kecil dulu gantilah dengan air tajin.
berikut ini hal-hal yang dapat anda lakukan pada si kecil jika si kecil sedang mengalami  kejang atau stuep
  • Anak yang sering mendapat gangguan stuep hendanya di mandikan dengan air rendaman daun sangket, karena daun ini punya khasiat untuk menenangkan
  • Duan sangket yang m,asih mentah kemudian di rebus dapat sebagai obat mencegah stuep bila di minumkan pada si kecil
  • jika akan sedang kejang berikan pertolongan dengan
  1.  Tidurkan si kecil di tempat yang hangat dan agak gelap
  2. Lepaskan semua pakain yang menekan bagian dalam
  3. Ambil daun inggu 10 lembar, haluskan dan diberi cuka sedikit kemudian gunakan sebagai kompres di ubun-ubun, kakinya rendamlah dengan air hangatUntuk menyadarkanya tetesilah lidahnya dengan air bawang merah, jagalah supaya lidahnya tidak sampai tergigit
  4. Usahakan si kecil muntah atau menangis supaya muluitnya terbuka dan ganjallah supaya tidak tertutup lagi...
semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda semua


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "CARA MENGOBATI STUEP (kejang) PADA BALITA" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Kesehatan. Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/07/cara-mengobati-stuep-kejang-pada-balita.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Selasa, 26 Juli 2011, pukul 11.18. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3