KESEHATAN BALITA



Iklan Single (Bawah Judul)

PENTINGNYA KALSIUM UNTUK SI KECIL..

Dimasa pertumbuhan khususnya usia balita, tubuh sangat membutuhkan kalsium untuk membangun tulang yang kuat.Tulang adalah pilar utama yang menyangga tubuh dan bertugas melindungi organ dalam seperti jantung, paru-paru dan otak. Tulang juga merupakankomponen utama yang menentukan kemampuan motorik selain otot. Proses pembentukan tulang yang paling penting terjadi sejak usia bayi hingga pubertas,oleh sebab itu asupan kalsium  harus cukup sejak dini untuk membentuk tulang yang kuat..Begitu banyak manfaat kalsium bagi balitu,oleh sebab itu sebagai oirang tua anda memenuhi kebutuhan kalsium balita anda sejak dini.Sehari-hari anak-anak membutuhkan kalsium sebanyak 99% dalam tubuh untuk menghindari penyakit tulang seperti tulang keropos atau osteoporosis.

GEJALA KEKURANGAN KALSIUM

Perhatikan p[erilaku si kecil, jika ia sering gelisah, mengalami gangguan tidur atau lesu,lemas dan sering mengalami kejang,hati-hati sebab ini adalah beberapa ciri fisik anak anda mengalami kekurangan kalsium..Untukk mencegah kekurangan kalsium sejak dini terapkanlah menu 4 sehat 5 sempurna dengan memperhatikan frekuensi makan 3 kali sehari. Selain itu anda juga harus memastikan si kecil mempunyai gayua hidup sehat, rajin berolahraga dan makan-makanan sehat serta tidak sering jajan makanan yang berbahaya bagi kesehatanya.

Kebutuhan dan Sumber Kalsium 
Kebutuhan kalsium pada masa tumbuh kembang anak hingga dewasa semakin meningkat seiring usianya, menurut WHO kadar kalsium yang di butuhkan anak adalah
  • Balita usia 1-2 tahuin - 500 miligram kalsium perhari
  • Anak-anak usia 4-8 tahun -800 miligram perhari
  • Anak-anak usia 9-18 tahun - 1300 miligram perhari 
Untuk memenuhi kebutuhan kalsium pada buah hati anda maka anda dapat memberikan sayuran hijau seperti, bayam, sawi, brokoli, daun singkong dan labu itu merupakan sumber kalsium  yang mudah di serap tubuh. Selain sayuran sumber kalsium juga dapat anda peroleh dario biji-bijian, misalnya wijen, almond, kedelai, kacang merah dan kacang polo. Kalsium juga banyak terdapa dalam ikan, sapi, kambing, udang dan telur.
Selain itu kalsium juga banyak terdapat pada susu dan produk-produk ygurt, keju dan es krim.


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "KESEHATAN BALITA" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Anak dan Orang Tua. Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/07/kesehatan-balita.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Selasa, 26 Juli 2011, pukul 10.25. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3