MANFAAT BUAH LABU KUNING



Iklan Single (Bawah Judul)

Diabetes semakin kengkokohkan diri sebagai pembunuh paling berdarah dingin. Bila diibaratkan diabetes itu gerbang bagi penyakit lain. Diabetes bisa memicu penyakit jantung, gagal ginjal, hati, bahkan impotensi.
Buah Labu parang atau lebih dikenal dengan nama labu kuning, ternyata terbukti dapat menjadi sumber asupan yang dapat mengurangi kadar gula darah sekaligus untuk memperbaiki pankreas yang gagal atau kurang menghasilkan hormon insulin.
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Penelitiannya menemukan obat yang bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit diabetes mellitus tipe 2. Dan obat itu datang dari Labu parang. (Tempo Interaktif)
Penelitian labu parang meraih penghargaan Alltech Young Scientist Award 2011 dari PT Alltech Biotechnology Indonesia.. “”Labu parang mengandung senyawa saponin dan flavanoid, yang keduanya berkhasiat menurunkan kadar glukosa darah dan memperbaiki sel beta pankreas untuk menghasilkan insulin kembali”
Adapun cara menggunakan labu parang sebagai obat diabetes adalah dengan cara mengekstrak 400 - 800 gram labu parang, kemudian dikonsumsi setiap hari. Bisa dilakukan dengan membuat labu parang menjadi jus.
Jadi, bila anda kebetulan suka baca Harry Potter pasti sangat akrab dengan minuman yang sangat populer di noverl JK. Rowling itu. Jus Labu Kuning. Nah… kalau merasa agak susah mengkonsumsi jus ini, sementara riwayat keluarga anda menekankan bahaya diabetes, lalu lingkar perut anda juga sudah semakin menyesakkan celana. Bayangkan saja anda seperti penyihir, jus labu kuning ini minuman favorit mereka.
Anda akan terlihat cool. Tapi ingat, jus nya jangan ditambahi gula ya…

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "MANFAAT BUAH LABU KUNING" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Herbal. Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/07/manfaat-buah-labu-kuning.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Rabu, 27 Juli 2011, pukul 12.49. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3