KANDUNGAN AIR ZAM- ZAM



Iklan Single (Bawah Judul)

KANDUNGAN MINERAL AIR ZAM-ZAM

Air zam-zam buat umat islam adalah air yang suci Karena sering di sebut dalam kitab suci bahwa kualitas air ini memiliki kandungan mineral yang tinggi. Sebagai Negara yang wilayahnya didominasi oleh gurun pasir, Arab Saudi tidak punya banyak pilihan untuk mendapatkan air bersih. Selain dari sumur dan mata air, kebutuhan air bersih dipenuhi dari desalinasi atau pemurnian air laut dan air minum dalam kemasan. Air zam-zam yang berasal dari sebuah mata air suci di sekitar masjidil haram termasuk air tana yang kaya akan mineral. Dibandingkan air bersih yang diperoleh dari sumber lain di arab Saudi, air tana memiliki kandungan mineral paling tinggi. Dari hasil penelitian, salah satu kelebihan air zam-zam adalah memiliki kandungan mineral khususnya fluoride yang lebih tinggi. Air zam-zam yang diambil langsung dari sumbernya memiliki kadar fluoride 0,75 ppm sementara yang di alirkan melalui pipa sebanyak 0,68 ppm. Kadar ini lebi tinggi dibanduingkan rata-rata kandungan fluoride dalam air keran di Arab Saudi yang hanya sekitar 0,28 ppm. Sementara menurut organisasi kesehatan dunia, tubuh manusia mampu menerima kandungan fluoride dalam air minum hingga kadar 1,5 ppm.

Bagi manusia, kadar fluoride yang tinggi dalam air minum bias memberikan manfaat khususnya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kekurangan fluoride bisa memicu gigi keropos atau dental caries yang jika memburuk bisa memicu infeksi pada gusi.

Kelebian lain dari air zam-zam adala memiliki kandungan ion kalsium yang lebih tinggi, yakni 96 ppm baik yang di ambil dari ssumbernya maupun yang dialirkan melalui pipa. Sementara kadar ion kalsium dalam air keran di Arab Saudi rata-rata 75,2 ppm.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "KANDUNGAN AIR ZAM- ZAM" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Kesehatan. Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/08/kandungan-air-zam-zam.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 05 Agustus 2011, pukul 11.22. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3