khasiat minyak kelapa



Iklan Single (Bawah Judul)

kelapa adalah salah satu buah yang multiguna, karena banyak manfaat yang dapat kita ambil dari buah yang satu ini. meski berbagai publikasi yang dimuat dimedia massa sering menyebut kandungan lemak jenuh yang tinggi pada buah ini. kandungan lemak jenuh ini punya andil besar terhadap penyakit jantung, fakta yang diungkap dari pemberitaan tersebut adalah bahwa minyak kelapa mempunyai kandungan lemak jenuh sebesar 92% dan minyak sawit sebesar 45%. fakta ini cukup menghebohkan masyarakat dan mengganti minyak goreng mereka supaya tidaj terkena penyakit jantung. oleh karena itulah kelezatan panganan kecil atau masakan dari buah, santan dan minyak kelapa yang dahulu nyaris tak pernah absen di meja makan mulai dikurangi atau dihindari masyarakat.
jika menengok pola makan nenek moyang kita, kelapa yang diolah menjadi minyak atau santan adalah menu yang lazim dijumpai sehari-hari, namun kenyataan yang terjadi mereka sehat-sehat saja dan jarang ditemukan penyakit jantung pada mereka meskipun belum ada penelitian tentang pola makan mereka di masa silam.
orang india sudah ribuan tahun menyembuhkan dirinya dengan minyak kelapa, baik dimakan maupun di oleskan di kulit, seperti diketahui bahwa minyak kelapa sering dipakai dalam tradisi pengobatan ayurveda.
dalam tradisi masyarakat indian di benua amerika minyak kelapa digunakan untuk mencegah penyakit malaria, dahulu kita mungkin juga sering diolesi oleh ibu kita dengan minyak kelapa yang dicampur dengan bawang merah diperut untuk mengobati masuk angin.
minyak kelapa merupakan minyak terbaik untuk mengurut, karena minyak ini memberi rasa hangat gabi bayi dan anak-anak dengan mencampurkan minyak kelapa pada bawang merah, minyak telon, bangle atau minyak bumi
seorang peneliti dari amerika serikat bernama Dr Price mengatakan " meski termasuk dalam jenis asam lemak jenuh, minyak kelapa terdiri dari molekul lemak unik yang dikenal sebagai medium-chain fatty acid (MCFA). menurutnya MCFA dicerna secara berbeda dibandingkan dengan lemak lainnya, karena bentuknya molekul yang lebih kecil asam lemak ini memerlukan energi lebih kecil dan enzim yang lebih sedikit untuk dicerna.
oleh karena itu minysk kelapa ini baik untuk mengobati orang yang mengalami masalah pencernaan seperti kesulitan menyerap lemak dan vitamin yang larut dalam lemak yaitu vitamin A, D, E, K.
asam lemak MCFA ini juga bermanfaat untuk lansia, pada tubuh orang tua enzim-enzim pencernaan dan penyerapan usus sudah tidak bekerja seefisien dahulu. ini dapat mengancam pemenuhan vitamin dan dan mineral pada orang tua.
MCFA juga ditemukan pada air susu ibu (ASI) terutama pada komponen yang melindungi dan memberi gizi bayi, asam lemak MCFA ini juga ditemukan di lapisan kulit dan setiap akar rambut, selain berfungsi melumasi rambut dan kulit supaya tetap indah karena asam lemak ini juga berfungsi menyerang mikro organisme yang masuk lewat kulit.
selain berfungsi sebgai antimikroba,minyak kelapa juga mengandung zat anti oksidan yang bermanfaat untuk menghentikan serangan radikal bebas yang bisa menyebabkan penyakit jantung dan yang paling terlihat dengan mata adalah penuaan dikulit.
oleh sebab itu ga usah takut lagi dengan minyak kelapa, karena asam lemak jenuhnya tidak selamanya jelek untuk tubuh kita, asal kita bisa mengimbangi dengan pola makan yang sehat kita akan terhindar dari penyakit jantung.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "khasiat minyak kelapa" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Herbal. Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/08/khasiat-minyak-kelapa.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Sabtu, 27 Agustus 2011, pukul 21.50. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3