MAKANAN DAN MINUMAN PEREDAM EMOSI



Iklan Single (Bawah Judul)

Akhir_akhir ini dilanda rasa kesal dan suka marah?mungkin rasa letih dan makan makanan yang kurang tepat membuat anda menjadi lebih sensitif. Makan cokelat,yoghurt,asparagus dan sejumlah makanan lain ternyata bisa membuat  perasaan lebih baik.

Perubahaan suasana hati alias mood sangat mempengaruhi aktifitas sehari_hari,terlebih lagii bagi wanita.untuk mengurangi stress dan memelihara rasa bahagia dalam diri,makanan yang kaya nutrisi bisa menjadi salah satu solusinya.berikut beberapa makanan yang tepat untuk membangkitkan emosi yang lebih baik seperti yang dilansir TIMESOFINDIA

Park chocolate

Cokelat memiliki senyawa kimia yang dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik.kandungan seratonin,antioksidan dan flavonoid_nya,bisa memelihara dan menigkatkan rasa bahagia dalam tubuh.juga membantu melancarkan peredaran darah ,mencegah kanker dan menjaga kesehatan jantung.

YOGURT

Selain menjadi sumber protein yang baik,kalsium,dan vitamin B12.yogurt juga berisi seluruh bakteri baik  yang berguna mencegah infeksi pada pencernaan,perut dan dapat meningkatkan sistem  kekebalan tubuh.makan semangkuk yogurt ditambah 1sdm madu,akan memberi  perasaan lebih baik.

UBI JALAR

Dengan kandungan karbohidrat dan rasanya yang manis dapat dijadikan sebagai makanan penghilang stress. Selain itu,ubi juga kaya akan bertakaroten ,vitamin dan berserat yang membantu tubuh memproses karbohidrat secara perlahan.gula yang terlepas perlahan dari karbohidrat berfungsi menjaga dan memelihara rasa senang lebih lama.

KACANG_KACANGAN

Almond,halzelnut,walnut,dan kacang tanah mengandung zat serotonins,vitamin E,vitamin B2 yang dikenal sebagai riboflavin dan antioksidan dan berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh  .mereka juga dikenal sebagai makanan pengurang rasa stress.segenggam kacang berfungsi baik untuk meningkatkan dan memelihara mood.

AIR

Meskipun air tidak digolongkan sebagai bahan makanan ,namun memiliki peran penting untuk menjaga kulit,rambut,dan mata.kurang minum air dapat menyebabkan dehidrasi yang memicu terjadinya stress.

IKAN

Ikan meruakan sumber protein ,yang kaya omega 3dan vitamin B12.merupakan komponen penting untuk memproduksi serotin yang sudah dikenal sebagai hormon bahagia atau hormone yang membantu menyeimbangkan tingkat emosi.

ASPARAGUS

Kaya akan asam  folat dan magnesium yang sudah popular  dapat meningkatkan mood. Tanaman yang masih satu keluarga dengan daun bawang ,bawang putih dan jenis bawang lainya ini sangat rendah kalori dan tidak berlemak  serta rendah kolestrol .sebatang baby asparagus yang lunak,renyah dan gurih dapat memberikan efek nyaman sepanjang hari.

JERUK

Buah yang memiliki 1000 mg vitamin C  dan antioksidan ini dapat mencegah pembentukan radial bebas yang dapat merusak sel.saat stress biasa tubuh mengeluarkan lebih banyak radikal bebas.karena itu vitamin C berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memberi rasa senang.

SAYUR HIJAU

Tidak sedikit orang yang menghindari sayur berwarna hijau,padahal sayuran hijau banyak menawarkan nutrisi.seperti pada brokoli yang memberikan vitamin B dan asam folat yang membantu menghilangkan stress ,meingkatkan dan memelihara mood(depresi,kecemasan,panic,dan gangguan emosional lainya).banyak sayuran hijau yang memberikan potassium untuk menenangkan sistem saraf saat stress.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "MAKANAN DAN MINUMAN PEREDAM EMOSI" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Herbal. Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/08/makanan-dan-minuman-peredam-emosi.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Selasa, 23 Agustus 2011, pukul 02.43. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3