Manfaat buah durian



Iklan Single (Bawah Judul)

Durian bisa jadi merupakan ssalah satu buah yang dibenci oleh beberapa orang karena baunya yang menyengat, tapi ternyata durian mempunyai salah satu kandungan yang bisa menghilangkan kegelisahan hingga insomnia atau susah tidur.

Konsumsi durian yang berlebihan memang bisa berbahaya bagi tubuh, karena bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Namun buah ini sebenarnya juga mengandung nutrisi lainnya seperti vitamin B, C, E dan zat besi. Selain itu buah yang dikenal dengan julukan king of fruits ini ternyata mengandung asam amino yang bernama triptofan. Jenis asam ini diketahui bisa membantu mengurangi kecemasan, depresi hingga mengatasai insomnia.

Hal ini karena tingkat asam amino triptofan yang tinggi dalam buah durian bisa menimbulkan ueforia dengan meningkatkan kadar serotonin didalam otak. Jika seseorang sudah merasa tenang maka akan mudah baginya untuk beristirahat atau tidur.

Ahli gizi menganalisis setiap jenis durian memiliki nilai energy yang berbeda-beda antara 129-181 kalori per 100 gram durian. Namun pada durian yang memiliki rasa super manis nilai kalorinya bisa meningkat, misalnya pada durian monthong diperkirakan dalam 600 gram bisa menghasilkan 978 kalori.

Tapi jika setelah mengkonsumsi durian tubuh justru merasa tidak enak atau menjadi pusing, maka cek berapa banyak kita telah memakan durian tersebut dan makanan apa yang kita makan bersama durian itu.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Manfaat buah durian" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Herbal. Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/08/manfaat-buah-durian.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Sabtu, 20 Agustus 2011, pukul 22.21. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3