PENYAKIT YANG BISA TERJADI AKIBAT KEBIASAAN MENDENGKUR



Iklan Single (Bawah Judul)

Mendengkur  merupakan gejala utama dari sleep apnea selain rasa ngantuk berlebih.sleep apnea yang artinya henti nafas saat tidur,dapat berdampak langsung pada kesehatan dan kualitas hidup seseorang.Menurut praktisi kesehatan tidur,dr.Andreas prasadja,RPSGT,periodehenti nafas ini menyebabkan perubahan dratis pada kadar oksigen dan tekanan darah seseorang.
''jika sleep apnea dibiyarkan,tubuh Anda akan terus terbebanidan akirnya bisa berujung pada banyak penyakit,''ujarnya.Ia juga menambahkan,periode henti nafas ini menyebabkan perubahan dratis pada kadar oksigen dan tekanan darah seseorang.
Berikut adalah 8resiko kesehatan yang berhubugan degan sleep apnea.
1.Tekanan darah tinggi
peningkatan tekenen darah berkaitan langsung dengan derajat keparahan sleep apnea.Sejak tahun 2003 lewat dokumen JNC7,JoinNational Coommittee on prevention,Dectetion,Evaluation and Treadment of high Blood pressure sudah memasukan sleep apnea sebagai salah satu penyebab utama dari hipertensi.
2.Penyakit jantung.
sleep apnea yang tidak dirawat merupakan salah satu faktor resiko untuk menderita penyakit jantung.sebuah penelitian di tahun 2006 yang di ungkapkan dalam Jurnal Of the American College Of Cardiology menyebutkan bahwa sleep apnea juga dapat mempengaruhi bentuk jantung seseorang.
3.Stroke
sleep aapnea meningkatkan resiko seseorang untuk terserang stroke, peningkatan kekentalan darah pada penderita sleep apnea menjadi penyebab utama meningkatnya resiko stroke.
4. kerusakan otak
pada penelitian tahun 2008 memberikan gambaran pencitraan otak yang membuktikan kerusakan permanen pada otak penderita sleep apnea. kerusakan terjadi pada bagian otak yang mengontrol ingatan, emosi dan tekanan darah.
5. depresi.
riset menunjukkan bahwa depresi sering terjadi pada penderita sleep apnea, peningkatan resiko depresi akan naik seiring dengan peningkatan derajat keparahan henti nafas yang dialami.
6. diabetes
berbagai penelitian menunjukkan bahwa sleep apnea amat memungkinkan menjadi penyebab terjadinya diabetes.
7. obesitas
sleep apnea akan meningkatkan berat badan seseorang, hal ini karean terjadinya gangguan metabolisme akibat proses tidur yang terpotong-potong ynag merubah hormon pengontrol nafsu makan.
itulah beberapa penyakit yang bisa di akibatkan kaena sleep apnea, penanganan sleep apnea sendiri dapat dilakukan dengan berbagai metode pemeriksaan tidur di laboratorium,.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "PENYAKIT YANG BISA TERJADI AKIBAT KEBIASAAN MENDENGKUR" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori . Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/08/penyakit-yang-bisa-terjadi-akibat.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 14 Agustus 2011, pukul 21.30. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3