perbedaan daging sapi dan daging babi



Iklan Single (Bawah Judul)

menjelang lebaran harga daging terus mengalami kenaikan dibandingkan hari biasanya, namun konsumen harus mewaspadai adanya daging campuran yaitu antara daging sapi dan daging babi. selain adanya daging campuran hal yang patut diwaspadai dan dicermati adalah daging busuk yang kadang masih ada yang berani menjualnya.
kita sebagai konsumen harus bisa membedakan antara kedua daging tersebut, berikut beberapa perbedaan antara daging sapi dan daging babi yang dapat kita jadikan sebagai pedoman dalam memilih daging yang baik dan halal.
  • dari segi warna daging babi berwarna merah pucat sedangakn daging sapi berwarna lebih merah
  • dari segi serat, daging babi seratnya tempak samar sedangkan daging sapi seratnya terlihat jelas.
  • lemak daging babi tak berbentuk sedangkan daging sapi kaku dan berserat
  • aroma daging sapi lebih amis daripada daging sapi biasa
dari semua ciri diatas segi aromalah yang dapat kita jadikan senjata ampuh untuk membedakannya karena aroma daging sapi adalah anyir seperti yang sering kita ketahuibiasanya.
itulah sedikit tips dan cara membedakan antara daging sapi dan daging babi agar lebaran kita bisa lebih berkah dengandaging yang halal.
 

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "perbedaan daging sapi dan daging babi" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Umum. Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/08/perbedaan-daging-sapi-dan-daging-babi.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Selasa, 23 Agustus 2011, pukul 15.11. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3