TIPS AGAR SI KECIL TIDAK JAJAN SEMBARANGAN DI SEKOLAH



Iklan Single (Bawah Judul)


TIPS MENYIAPKAN BEKAL SEKOLAH SI KECIL
Agar bekal selalu menarik selera anak ada beberapa trik sederhana yang bisa anda lakukan, mulai dari pemilihan menu, bahan hingga cara mengemasnya. Bekal makan siang merupakan menu makan anak sekolah yang menjadi sumber energy saat belajar. Bekal ini bukan hanya lebih sehat tetapi juga lebih bersih dan terkontrol nutrisinya. Berikut ini sedikit tips yang dapat anda lakukan agar si kecil suka dengan bekal yang dia bawa dan juga menyehatkan.
Menu
Buatlah variasi menu jika si kecil sudah cukup umur, ajak dia menentukan pilihan makanan yang akan dia bawa kesekolah. Bekal ini tak terbatas pada roti dan nasi saja, buatlah variasi seperti mie pasta atau kentang. Jenis bekal yang berbeda tiap hari akan membuat anak selalu mendapat kejutan saat makan. Menu sebaiknya dibuat perminggu supaya persiapan dan pembuatanya bisa diatur.
Nutrisi
Selain sumber karbohidrat seperti nasi, kentang, pasta dan mie jangan lupa memasukkan sumber protein misalnya ayam, daging, telur, ikan atau tempe. Bahan lain yang tak boleh dilupakan adalah sayuran, sayuran bisa dicampurkan dalam olahan masakan supaya anak-anak mudah memakannya. Hindari memakai bahan-bahan serba instan karena pada umumnya mengandung bahan tambahan dan pengawet.
Cita rasa
Bekal yang tak disentuh anak umumnya karena rasanya kurang enak. Karena itu cicipilah dulu sebelum dikemas, buat aneka variasi rasa sehingga anak bisa belajar mengenal aneka jenis makanan sejak dini
Tampilan
Meskipun dikemas dalam wadah, bekal harus tampil memikat. Padukan beragam warna sayuran atau beri sentuhan warna makanan yang menarik demikian juga bentuknya. Gunakan cetakan bintang atau bunga atau karakter film kartun untuk membentuk roti, nasi dan bahan makanan lainnya. Tampilan makanan merupakan hal pertama yang dilihat anak-anak sebelum mereka memakannya, semakin menarik tampilan makanan yang kita buat akan semkin membuat anak-anak tertarik untuk memakannya.
Jumlah
Sesuaikan jumlah makanan bekal dengan porsi yang dimakan anak sehingga tidak ada makanan yang tersisa atau terbuang

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "TIPS AGAR SI KECIL TIDAK JAJAN SEMBARANGAN DI SEKOLAH" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Kesehatan. Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/08/tips-agar-si-kecil-tidak-jajan.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Rabu, 10 Agustus 2011, pukul 08.19. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3