TIPS GO GREEN



Iklan Single (Bawah Judul)


TIPS GO GREEN DI RUMAH DAN DI KANTOR
Bumi kita semakin sama semakin rusak , langkah-langkah kecil sangat berarti untuk mengurangi kerusakan di bumi kita ini. Berikut ini sedikit tips untuk mengurangi kerusakan bumi yang dapat kita lakukan di rumah dan di kantor.
Cara go green di rumah
1.       Pemilhan perabot
Pilihlah perabot rumah tangga dengan spesifikasi kayu asli yang ramah lingkungan, hal ini dapat menghindari timbulnya sampah yang tidak perlu
2.       Produk alami
Menurut penelitian, pestisida bias mengakibatkan penyakin Parkinson, kemandulan, gangguan jaringan otak dan kanker. Oleh karena itu, beralihlah ke produk alami yang sama efektifnya, membeli sayuran hijau yang tidak disemprot pestisida juga merupakan permulaan yang bagus.
3.       Kertas atau plastic
Membawa kantung kain kanvas yang bias dipakai ulang ke supermarket merupakan tindakan bijaksana. Setiap hari ribuan binatang melata di laut termasuk kura-kura leatherback, nyaris punah karena memakan sampah plastic hingga tercekik mati.
4.       Perhatikan label saat membeli peralatan listrik
Sewaktu membeli peralatan listrik rumah tangga, pilihlah peralatan yang berlabel energy “kelas bintang”. Selain dapat mengurangi sebagian besar emisi gas rumah kaca, peralatan dengan label ini juga dapat mengurangi 1/3 tagihan listrik.


Cara go green di kantor
1.       Gunakan tinta kacang kedelai
Di Amerika 50% perusahaan penerbit surat kabar telah menggunakan tinta berbahan dasar kedelai. Tinta ini memiliki tingkat senyawa organic yang lebih rendah disbanding tinta berbahan dasar minyak bumi. Racun yang dihasilkan pun jauh lebih sedikit, selain warna yang dihasilkan juga lebih tajam.
2.       Atur penggunaan alat transportasi
Pengadaan program carpool matching yang memungkinkan para karyawan menemukan rekan kerja yang tempat tinggalnya berdekatan jug aide yang sangat bagus. Tujuan program ini adalah agar para pekerja yang tinggal berdekatan dapat bergantian membawa kendaraan pribadi ke kantor untuk meminimalisasi pencemaran udara akibat emisi gas buang.
3.       Pantau pengguanaan barang-barang elektronik
Ganti penggunaan lampu pijar atau bohlam dengan lampu neon yang hemat energy namun lebih terang. Matikan lampudan peralatan listrik lain seperti computer dan printer jika tidak sedang digunakan juga saat anda meninggalkan kantor.
4.       Gunakan kertas dengan bijak
Cetak dokumen hanya jika sangat diperlukan, kertas-kertas dokumen yang hanya terpakai di salah satu sisinya dapat anda gunakan lagi untuk mencetak dokumen lain. Atau pastikan printer dan mesin fotokopi di kantor anda diatur agar mencetak atau meng copy di kedua sisi kertas.


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "TIPS GO GREEN" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Umum. Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/08/tips-go-green.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 05 Agustus 2011, pukul 11.17. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3