TIPS KESEHATAN



Iklan Single (Bawah Judul)


TIPS SEBELUM DONOR DARAH

Sehabis melakukan donor darah biasanya orang akan pusing-pusing bahkan ada juga yang mengalami pingsan. Ilmuwan menyarankan sebelum donor darah minumlah air putih yang banyak untuk menghindari resiko lemas dan pingsan. Berdasarkan penelitian, minum air putih setengah liter atau 16 ounce (453)ml sebelum melakukan donor darah bisa mengurangi resiko pingsan hingga 20%.
Penemuan ini cukup menggembirakan karena selama ini orang takut menyumbangkan darahnya khawatir badannya lemas. Dengan penemuan ini diharapkan makin banyak orang yang suka rela mendonorkan darahnya. Air bisa meningkatkan aktivitas system saraf simpatik yang membuat orang lebih waspada, meningkatkan tekanan darah dan member leih banyak energy.
Berdasarkan ini pula banyak ditemukan orang yang mendonor darah sering pingsan karena kurang air minum sebelum mendonor darahnya.
Mendonorkan darah selain bisa membantu orang lain atau bahkan menyelamatkan nyawa orang lain juga mempunya manfaat lain untuk tubuh si pendonor darah itu sendiri. Manfaat itu antara lain :
a.       Donor darah bisa merangsang sumsum tulang belakang dalam menghasilkan sel darah merah yang baru untuk mengganti sel darah yang hilang, sehingga bisa merangsang sel baru dan menyegarkan system.
b.      Donor darah bisa membantu mengurangi kelebihan kadar zat besi yang terakumulasi dalam tubuh, kelebihan zat besi ini bisa berbahaya bagi tubuh kita.
c.       Donor darah bisa membantu mengurangi beberapa masalah kesehatan seperti penyakit jantung terutama pada laki-laki.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "TIPS KESEHATAN" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Kesehatan. Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/08/tips-kesehatan.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Selasa, 09 Agustus 2011, pukul 08.22. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3