TIPS KEUANGAN



Iklan Single (Bawah Judul)


TIPS KEUANGAN

Rumus berbelanja agar tak berakhir bencana
Banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa kebiasaan berbelanja dapat merusak tatanan keuangan yang sudah dibangun dari Nol. Kondisi seperti ini biasanya banyak dialami oleh kaum perempuan, makanya tak heran jika banyak perempuan yang umumnya gemar berbelanja atau tergiur diskon yang pada akhirnya harus menderita dengan kondisi keuangan yang kusut. Salah satunya adalah penggunaan kartu kredit yang berlebihan namun yang utama adalah kebiasaan buruk berbelanja tanpa perhitungan dan ketidakmampuan anda dalam mengelola keuangan.
Sebenarnya tak perlu menhan keinginan untuk berbelanja, namun yang perlu dilakukan dan menjadi kebiasaan adalah cermat mengatur komposisi cashflow setiap bulannya. Saat  kita menerima gaji setiap bulan kiat perlu memisahkan uang untuk sejumlah kebutuhan. Contohnya kalau gaji kita 2 juta, kita pisahkan 10% untuk di tabung, maka aturannya kita tidak boleh berbelanja lebih dari angka tersebut untuk memenuhi keinginan yang bukan prioritas. Agar pengelolaan uang bias berjalan mulus, pisahkan uang untuk setiap pos kebutuhan kita. Nah, jika kita menginginkan sebuah barang yang harus dibeli, kumpulkan uang dalam tiga bulan kedalam rekening belanja. Uang yang terkumpul dalam rekening belanja ini bebas kita gunakan untuk membeli barang yang kiti inginkan. Dengan begitu, dana darurat yang kita inginkan tidak akan terganggu dengan kebiasaan berbelanja kita.
Inilah sedikit tips agar kita tidak merana akibat salah memanajemen keuangan kita sendiri.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "TIPS KEUANGAN" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Umum. Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/08/tips-keuangan.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 05 Agustus 2011, pukul 11.18. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3