tips menghadapi orang marah



Iklan Single (Bawah Judul)

kamu lagi nagdepin masalah serius, temen atau pacar kamu lagi marah ma kamu, atau ada orang yang datang kerumah kamu terus marah-marah?. nah buat ngadepin masalh kayak gitu ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar kamu tidak ikut kebawa emosi juga.
a. tenang dan berfikir
langkah pertama menghadapi orang marah adalah tenang, dengan bersikap tenang kita bisa berfikir dengan baik dan tahu apa yang musti dikatakan dan dilakukan menghadapi orang itu.
b. senyum, sapa dan siap bantu.
langkah kedua yaitu tersenyum, biasanya kalau orang lagi marah dihadepin dengan marah-marah juga pasti bakalan runyam tuh hasilnya. sebaiknya jika ada yang sedang marah hadapilah dengan sambil tersenyum, kemungkinan orang yang lagi marah itu akan berkurang marahnya. disamping itu tersenyum itu juga ibadah lho...
kalau udah senyum, kita sapa tuh orang yang lagi marah dengan sapaan yang halus dan sopan misalnya assalamu'alaikum atau selamat pagi. kalau belum reda juga kita harus siap-siap bantu tuh orang dengan berkata " ada yang bisa say bantu" jangan lupa sambil tersenyum jangan sampai kita ikut manyun.
 c. persilakan duduk dan tanya
siap bantu dimulai dengan mempersilakan masuk dan duduk, kalau udah duduk baru kita tanya apa masalhnya, tapi dengan senyum juga lho biar suasana ga tegang.
d. dengar dan ambil simpati
kalau orang tuh dah kita bisa tanya pasti dia mau ngejawab pertanyyan kita, dia pasti akan cerita tentang masalahnya. kalau tiba-tiba dia emosi lagi, usahakan kita ga melayani emosinya usahakan untuk meredamnya.
kalau udah selesai ceritanya kita harus refleks dan peka, kita mesti tahu apa akar masalahnya n kita cabut uth akar masalahnya.
e. selesaikan dan penjelasan.
udah denger cerita dan tahu masalahnya, kita selesaikan tuh masalah. caranya bisa dengankasih penjelasan secara jujur dan terperinci tentunya sikap kita juga harus mendukung penjelasan kita tadi. dengan begitu pasti dia menerima penjelasan kita.
f. minta maaf dan terima kasih
langkah terakhir adalah minta maaf "minta maaf lebih baik daripada yang dimintai maaf, dapet pahala juga lho walaupun kita nggak salah". dan yang ga boleh lupa juga kata " thank You" atau terima kasih buat yang tadi marah.
terima kasih karena udah repot-repot datang ke kita meski kita ga minta dia datang, dan kita bisa belajar menyelesaikan masalah, jadi semua kesalah pahaman yang terjadi bisa selesai dan menjadi silaturrahmi yang baik. semoga tips ini bisa bermanfaat dan bisa nyelesain masalah yang sedang kamu hadapi.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "tips menghadapi orang marah" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori . Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/08/tips-menghadapi-orang-marah.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 18 Agustus 2011, pukul 02.46. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3