tips pacaran yang sehat



Iklan Single (Bawah Judul)

"pacaran", istilah yang tidak asing lagi bagi kalangan remaja saat ini. mulai dari SMP-Perguruan tinggi pasti pernah merasakan pacaran atau saling mencintai antar laki-laki dan perempuan, dari cinta monyet sampai berjanji untuk setia hingga jenjang pernikahan. tapi saat ini sudah banyak yang membelokkan pacaran ke arah yang melanggar asusila atau norma-norma yang berlaku dari adat ketimuran, perilaku seks bebas menjadi inti dari pacaran yang sering dilakukan para remaja sekarang. bagaimana tips yang baik agar pacaran tidak menjurus ke hal-hal yang negatif atau tidak melanggar norma. berikut beberapa tips agar pacaran menjadi pacaran yang sehat.
maksud pacaran yang sehat adalah pacaran yang secara ;
fisik : berarti tidak tertular penyakit, tidak menyebabkan kehamilan sebelum menikah, tidak menyakiti dan merusak kesehatan orang lain.
psikologis : mempunyai intregasi yang kuat ( kesesuaian antara nilai, sikap dan perilaku ), percaya diri, menguasai informasi kesehatan reproduksi, mampu berkomunikasi, mampu mengambil keputusan dengan segala resiko yang bakal dihadapi dan siap dengan segala resiko dari keputusan yang diambilnya.
sosial : mampu mempertimbangkan nilai-nilai sosial yang ada di masyarakat dalam berperilaku (norma agama, sosial, budaya), mampu menyesuaikan diri dengan nilai dan norma yang diyakini.
bisa bertanggung jawab dalam arti :
- menunjukkan adanya penghargaan baik terhadap diri maupun orang lain
- mampu mengendalikan atau mengontrol diri.
- mempertahankan diri dari tekanan pacar atu dari hal-hal yang negatif.
- memahami konsekuensi tingkah laku dan siap menerima resiko tingkah lakunya.
selain hal-hal diatas, pasangan diri masing-masing perlu melakukan intropeksi untuk melihat sejauh mana hubungan yang terjalin, misalnya : membahagiakan, memberikan dampak positif bagi kehidupan masing-masing, bisa memberi peluang berkembang untuk keduanya, terhindar dari rasa ketakutan, tidak ada kecemasan, serta adanya rasa penghargaan yang mendalam satu sama lain tanpa ada unsur eksploitasi.











Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "tips pacaran yang sehat" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori . Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/08/tips-pacaran-yang-sehat.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 18 Agustus 2011, pukul 00.51. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3