Tips pengambilan keputusan ala semut



Iklan Single (Bawah Judul)

keputusan yang tepat dan cepat merupakan awal bagi hasil yang akurat. tapi benarkah manusia masih kalah dibanding semut dalam urusan mengambil keputusan yang cepat, tepat dan akurat?
pepatah mengatakan ada gula ada semut, itulah pepatah yang sering kita dengar, selebihnya mungkin banyak yang gak tahu, selama ini semut juga dikenal sebagai makhluk sosial dan pintar.
koloni semut terbukti dapat mengambil keputusan dengan cepat saat berburu mangsa, tidak hanya menetukaan jalur lalu lintas dari sumber makanan ke sarang. ini terbukti saat iring-iringan semut berhasil beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya saat iring-iringannya terhambat.
seorang peneliti pernah melakukan penelitian dengan meletakkan lembaran plastik yang sangat dekat dengan permukaan jalur rombongan semut pemotong daun yang sedang mengangkut mangsa, mesku ruangan dibawah plastik masih dapat dilalui semut, potongan daun tetap mustahil bagi mereka untuk melaluinya. hasilnya sungguh menakjubkan, kemacetan tak terjadi, karena semut-semut tersebut segera belajar untuk memotong-motong daun menjadi lebih kecil. hal itu menunjukkan bahwa semut benar-benar mengambil keputusan yang hebat, cepat, tepat dan akurat.
mereka tak hanya beradaptasi namun juga mengembangkan strategi yang lebih baik, strategi itu mungkin dikembangkan dari proses yang disebut social fasilitation (kemudahan sosial) hal yang selama ini menjadi sesuatu yang sulit bagi manusia.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Tips pengambilan keputusan ala semut" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori . Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/08/tips-pengambilan-keputusan-ala-semut.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 18 Agustus 2011, pukul 01.41. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3