Khasiat lidah buaya sebagai tanaman penyembuh



Iklan Single (Bawah Judul)

 Tanaman lidah buaya yang dalam bahasa latinnya disebut Aloe vera mempunyai ciri-ciri daun yang berdaging, bersifat sukulenatau mengandung air dan lendir (gel). kandungan dibagian dalam daun-daun tersebut sangat bermanfaat sebagai bahan baku obat alami atau herbal. 
lidah buaya mempunyai manfaat antara lain sebagai penurun kadar gula darah, caranya : ambil 1 pelepah daun lidah buaya yang berukuran besar, kemudian bersihkan dengan mengupas kulit dan durinya lalu rendam dengan air garam selama 30 menit. setelah itu remas-remas sebentar dibawah air yang mengalir atau air kran, kemudian rebus dengan air sebanyak 3 gelas sampai mendidih. minum air rebusan ketika telah hangat atau dingin, minum sebanyak 1/2 gelas 2 atau 3 kali sehari.
Untuk mengobati wasir caranya adalah dengan mengambil setengah batang daun lidah buaya , kemudian di cuci dan parut batang lidah buaya tersebut. hasil parutan tersebut diberi setengah gelas air panas lalu diperas. akan lebih berkhasiat lagi jika ditambah dengan 2 sendok makan madu.
untuk mengobati batuk membandel, ambil 20 gram daun lidah buaya dan dicuci. kupas dan potong-potong kemudian beri 2 sendok makan madu murni minum 2 kali sehari dan diulangi selama 10 hari.
untuk melawan diabetes militus, ambil 2 batang daun lidah buaya, dicuci, dibuang durinya, dipotong-potong. kemudian rebus dengan 3 gelas air lalu saring lidah buaya tersebut dan minum 3 kali sehari sesudah makan sebanyak 1/2 gelas.
manfaat lain dari lidah buaya adalah dapat sebagai penggempur sembelit, caranya cukup mudah juga yaitu ambil setengah daun dari lidah buaya kemudian cuci dan kupas. potong isi lidah buaya kecil-kecil lalu diseduh dengan 1/2 gelas air matang dan beri 1 sendok makan madu kemudian dimakan 2 kali sehari.
selain khasiat di atas masih ada manfaat lidah buaya yang sangat populer yaitu sebagai penyubur rambut. cara membuat ramuannya, 2 pelepah lidah buaya dicuci lalu kupas. isi dari pelepah lidah buaya kemudian gosokkan pada kulit kepala yang telah di keramas pada sore hari, kemudian bungkus kepala dengan kain. pada keesokan harinya bilas rambut sampai bersih. lakukan hal ini setiap hari selama 3 bulan

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Khasiat lidah buaya sebagai tanaman penyembuh" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Herbal. Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/09/khasiat-lidah-buaya-sebagai-tanaman.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Selasa, 20 September 2011, pukul 21.36. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3