tips merawat kulit sensitif



Iklan Single (Bawah Judul)


Banyak wanita yang salah paham mengenai definisi kulit sensitive, karena memang gejala kulit sensitive hamper sama dengan kulit yang sedang beradaptasi.
Pernahkah anda merasakan kulit anda memerah, gatal atau bahkan panas? Bisa jadi itu adalah gejala kulit sensitive. Kulit sensitive mempunyai toleransi rendah terhadap produk tertentu atau lingkungan, kulit sensitive cenderung bereaksi cepat dengan bahan kimia, cuaca panas atau angin. Biasanya kulit akan memerah atau berjerawat dan mengalami iritasi, berbeda orang tentu juga akan berbeda tingkat kepekaan kulitnya.
Adaptasi kulit sensitive
Kulit sensitive akan mudah iritasi hanya karena produk ringan atau bahkan hanya dari paparan matahari, namun jika kulit anda merasa gatal atau panas saat peertama kali menggunakan produk kecantikan mungkin itu karena kulit anda sedang beradaptasi dengan perawatan tersebut. Sedangakan mengenai jerawat, jika kulit anda mudah berjerawat, itu juga belum bisa dikategorikan sebagai kuit sensitive akan tetapi memang kulit anda yang  berpotensi untuk berjerawat. Gejalanya memang agak mirip namun sebenarnya berbeda tentu saja penanganannya juga berbeda.
Lebih hati-hati
Biasanya kulit yang sensitive lebih sering dialami oleh kulit yang kering, apalagi jika sering terkena sinar matahari. Kulit sensitive biasanya juga akan memberikan reaksi berlebihan bahkan pada produk yang ringan sekalipun, karena itu merawat kulit sensitive cukup menyulitkan karena banyak produk perawatan wajah yang malah menimbulkan dampak negative pada kulit. Pilihlah produk ringan dan bahan aktivnya tidak terlalu kuat agar kulit tidak mangalami iritasi, selain itu jangan lupa juga untuk menggunakan pelembab dan sunblock serrta rutin menjaga agar kulit tetap lembab, hindari juga paparan sinar matahari secara berlebihan agar kulit tidak lebih sensitive lagi.
Cara alami perawatan kulit sensitive
Perhatikan asupan makanan
Diet sangat berpengaruh pada kesehatan kulit, karena itu perhatikan program diet anda, lakukan diet yang sehat dengan mengkonsumsi banyak buah segar dan sayur-sayuran. Bua catatan kecil jika terdapat jenis makanan yang dapat memicu reaksi pada kulit sensitive anda, beberapa jenis makanan sehat juga dapat menyebabkan reaksi pada sebagian orang jadi jangan abaikan jika anda merasa makanan tersebut dapat memicu kulit anda. Hindari makanan yang pedas dan panas, kedua jenis makanan tersebut bisa menimbulkan dampak negative pada kulit.
Perbanyak konsumsi air putih
Tidak hanya pemilik kulit sensitive yang harus banyak minum air putih, pemilik kulit sehat pun harus elakukan hal yang sama. Konsumsi air putih berfungsi untuk mencegah kulit dari kekeringan, jika kandungan air pada tubuh cukup maka dapat membuat kulit sehat dan mampu mencegah munculnya iritasi kulit.
Bahan herbal
Perawatan menggunakan bahan herbal sangat baik bagi kulit sensitive, karena bebas dari bahan kimia yang menjadi penyebab masalah kulit.  Penggunaan produk herbal dijamin aman dan dan baik untuk kulit, selain itu juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "tips merawat kulit sensitif" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Tips kesehatan. Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/09/tips-merawat-kulit-sensitif.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Sabtu, 03 September 2011, pukul 01.19. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3