Masalah pada Blackberry dan cara penanganannya



Iklan Single (Bawah Judul)

Blacbery adalah jenis jenis Smartphone yang sampai saat ini masih menjadi idola bagi sebagian peminat HP selain HP android, banyak fitur-fitur dari HP ini yang jarang di temui pada HP lainnya. yang namanya barang elektronik pasti jika sering dipakai lambat laun akan mengalami eror walaupun kerusakannya masih tergolong ringan. berikut ini beberapa masalah yang sering terjadi pada HP smartphone blackberry.
tanpa disadari, handset blackberry yang anda pakai sehari-hari dapat mengalami problem baik pada hardware maupun softwarenya. kalau trackball bermasalah, ini berarti trackball tidak mau bergerak atau bahkan loss. biasanya hal ini terjadi karena roller atau pin-pin kecil yang ada disekeliling trackball kotor atau berdebu. jika seperti itu anda bisa membersihkannya sendiri, caranya dengan mengangkat piranti dari trackball. kemudian bersihkan keempat roller tersebut. cukup dilakukan dengan menggosok-gosokkannya dengan dua jari, namun harus diingat anda harus teliti dan berhati-hati ketika membuka trackball karena piranti ini sangat rentan dan ada baiknya anda menggunakan pinset ketika membukanya.
layar berdebu adalah masalah klasik bagi sebuah handphone, sebagai peralatan elektronik yang selalu dibawa-bawa tentu sangat mudah terkena debu. cara membersihkannya cukup mudah, setiap unit blackberry biasanya dipasang sekrup dengan obeng berukuran T5 dan T6. perlu diingat ketika hendak memutar sekrup, anda tidak boleh memaksa karena bisa patah, untuk membersihkanyan jangan gunakan tisu namun pakailah kain halus seperti kain untuk membersihkan kacamata.
masalah lain adalah port USB longgar, hal ini biasa terjadi jika sering mencabut kabel USB dengan cara menggoyang-goyangkan kabel tersebut. memang pada awalnya port USB terasa susah dicabut, cara paling aman adalah ketika mencabut kabel usahakan sekali tarik karena jika port USB ini rusak tidak dapat diperbaiki harus dengan mengganti suku cadang baru.
kemudian masalah elemen bagian samping tidak bekerja, hal ini biasa terjadi setelah anda mengganti bezel atau tulang samping di blackberry. jika anda perhatikan, bezel ini bukan sekedar hiasan namun merupakan tempat meletakkan elemen seperti tombol suara. USB port, handphone jack dan yang lainnya. mungkin saja bezel tersebut tidak terpasang dengan benar sehingga fitur tidak berjalan dengan baik. cara teraman adalah menggantinya kembali ke bezel original, namun jika terlanjur suka dengan bezel yang baru sebaiknya anda mengecek dan membetukkan letak bezel tersebut.
kadang email sudah dihapus tapi masih ada, ada beberapa penyebab persoalan  yaitu karena tidak sinkron atau  data base eror. salah satu cara mengatasinya setelah menghapus email dari outlook inbox, hapus secara permanen dengan menekan tombol shift dan delete bersamaan atau bisa juga dengan menghapus secara manual dan delete items folder.
namun terkadang email tidak bisa masuk kedalam inbox, ini disebabkan memori blackberry anda sudah penuh sehingga email-email baru tidak bisa masuk. untuk mengatasinya kita bisa melakukan pendaftaran ulang, caranya dengan masuk ke menu utaman pilih advance option, lalu arahkan ke host rotating table, pilih menu, register now dan terakhir registration message sent.
masalah lain adalah tidak bisa mengirim email, hal ini dapat terjadi karena adanya problem pada service jaringan GPRS. solusinya anda bisa melakukan soft reset yaitu dengan menekan tombol ALT+CAP+DELETE secara bersamaan. kedua melakukan hard reset dengan menekan tombol reset yang terletak di belakang hndset. cek lambang antena pada BB anda, setelah melakukan kedua reset tersebut seharusnya lambang antena telah menunjukkan sinyal GPRS. cobalah mengirim email pada diri sendiri untuk mengecek bahwa email sudah berfungsi sebagaimana mestinya.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Masalah pada Blackberry dan cara penanganannya" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori . Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/10/masalah-pada-blackberry-dan-cara.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 03 Oktober 2011, pukul 21.21. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3