Teori tentang tata surya



Iklan Single (Bawah Judul)

Tata surya merupakan susunan benda langit ( planet, komet, meteor, asteroid, bintang, dsb) yang mengelilingi matahari. Tata surya tersebut hanyalah satu dari jutaan bintang yang tergabung dalam kelompok bintang yang dikenal dengan nama galaksi.
1.    Teori Kabut atau teori Nebula
Immanuel Kant, seorang filsafat jerman membuat suatu hipotesis tentang terjadinya tata surya. Ia mengatakan bahwa dijagat raya mula-mula tredapat gumpalan kabut atau nebula yang berputar perlahan – lahan. Oleh karena perputarannya sangat lambat, nebula mulai menyusut sehingga membentuk sebuah cakram datar ditengah-tengahnya. Penyusutan berlanjut dan membentuk matahari dipusat cakram. Penyusutan mengakibatkan cakram berputan dengan cepat sehingga bagian tepi cakram terlepas membentuka gelang-gelang bahan , yang kemudian memedat mendaji planet-planet yang berevolusi dalam orbit hampir melingkar mengitari matahari.
Pada waktu yang hampir bersamaan, seorang ahkli fisika Prancis, Pierre Simon de Laplace mengemukakan teori yang hampir sama. Ia megatakan bahwa tata surya berasal dari kabut panas yang berpilin. Pilinan tersebut berupa gumpalan kabut yang membentuk bulatan seperti bola besar. Semakin kecil bola itu, pilinannya semakin cepat sehingga bentuk bola itu menepat pada kutubnya dan melebar dibagian ekuatornya. Kemudian sebagian massa gas diekuatornya itu menjauh dari gumpalan intinya membentuk gelang-gelang yang akhirnya berubah menjadi gumpalan padat. Gumpalan padat itulah yang menjadi planet dan satelitnya sedangkan bagian inti kabut tetap brebentuk yang berpijar yang disebut dnegan matahari.
2.    Teori Planetesimal
Thomas C . Chamberlin seorang ahli geologi dan Forest R Moulton seorang ahli astronomi mengemukakan teori yang dikenal dengan teori planetesimal yang berarti planet kecil. Teori ini menyatakan bahwa matahari telah ada sebagai salah satu dari bintang. Suatu saat matahari berpapasan dengan sebuah bintang dengan jarak yang tidak terlalu jauh shingga terjadi peristiwa pasang naik pada permukaan matahari maupun bintang itu, serta bagian dari massa matahari tertarik kearah bintang. Pada waktu bintang tersebut menjauh, sebagian dari massa matahari jatuh kembali ke permukaan mathari dan sebagian lagi terhambur keluar angkasa disekitar matahari. Hal inilah yang dinamakan planetesimal yang kemudian menjadi planet-planet yang beredar mengelilingi orbitnya.
3.    Teori bintang kembar
Menurut teori ini, matahari mungkin merupakan bintang kembar. Kemudian bintang yang satu meledak menjadi kepingan-kepingan. Akibat pengaruh gaya gravitasi bintang lainnya maka kepingan-kepingan ini bergerak mengitari bintang-bingtang itu dan menjadi planet-planet. Bintang yang tidak meladak tetap sebagai bintang yang sekarang disebut dengan matahari.
4.    Teori proto planet
Pada tahun 1940 seorang astronomi jerman bernama Carl Von Weiszzacker mengembangkan suatu teori yang dikenal dengan teori awan debu. Pada daarnya teori ini mengemukakan bahwa tata surya itu terbentuk dari gumpalan awan gas dan debu. Lebih dari 5000 juta tahun yang lalu, salah satu gumpalan awan itu mengalami pemampatan sehingga partikel-partikel debu tertarik ke bagian pusat wan itu membentuk gumpalan bola dan mulai berpilin. Lama kelamaan gumpalan gas itu menjadi pipih seperti cakram yang tebal dibagian tengah dan lebih tipis dibagian tepinya. Bagian tengah cakram gas itu berpilin lebih lambat dari bagian tepinya. Oleh karena itu partikel-partikel dibagian tengah cakram itu saling menekan timbullah panas dan pijar. Bagian inilah yang menjadi matahari.
Bagian yang lebih luar, berputar sangat cepat sehingga terpecah-pecah menjadi banyak gumpalan gas dan debu yang lebih kecil yang juga turut berpilin. Bagian inilah yang kemudian membeku dan menjadi planet-planet serta satelit-satelitnya. Bahan planet itu dinamakan pula proto planet.


Meskipun matahari hanya terlihat seperti bola api plasma di ruang angkasa, itu sebenarnya dipecah menjadi bagian yang berbeda. Mari kita lihat masing-masing bagian Matahari, mulai dari tengah.
               
Inti
Jauh di dalam Matahari adalah inti, sebuah bagian dari Matahari di mana suhu dan tekanan begitu besar sehingga reaksi fusi nuklir dapat terjadi. Inti dari rekening Sun untuk sekitar 0,2 jari-jari matahari, dan itu bagian terpanas dari tata surya dengan suhu mendekati 15 juta kelvin. Energi menuangkan keluar dari inti matahari karena reaksi termonuklir yang mengubah hidrogen menjadi helium. Bahkan, 3,6 x 10 38 proton diubah menjadi inti helium setiap detik. Ini melepaskan 3,8 x 10 26 watt energi setiap detik.
Zona radiasi
Sekitarnya inti adalah zona radiasi Matahari. Ini bagian dari Matahari yang cukup panas dan padat bahwa energi dari inti dapat memancarkan ke luar. Ion hidrogen dan helium memancarkan foton. Foton ini perjalanan jarak pendek dan kemudian diserap oleh ion lain di dekatnya. Foton membuat perjalanan yang lambat atas melalui zona radiasi dengan cara ini, astronom percaya bahwa foton tunggal mungkin mengambil 100.000 tahun untuk perjalanan melalui zona radiasi.
Zona konvektif
Di bagian luar dari Matahari, plasma matahari tidak panas dan cukup padat untuk mentransfer energi melalui radiasi. Melainkan menggunakan proses yang disebut konveksi, mirip dengan lampu lava, di mana kolom termal membawa panas dari tepi zona radiasi atas melalui zona konvektif ke permukaan Matahari. Plasma dalam kolom termal pelepasan panas mereka dan kemudian tenggelam kembali ke bawah melalui zona konvektif memanas lagi.
Fotosfer
Bagian dari Matahari yang bisa kita lihat adalah disebut fotosfer. Ini adalah titik di mana foton yang dihasilkan di inti Matahari akhirnya bisa mencapai ruang. Di bawah fotosfer dan Matahari buram untuk cahaya tampak. Dan di atas fotosfer, menjadi atmosfer Matahari. Ini juga merupakan wilayah di mana kita melihat bintik matahari, dan di mana jilatan api matahari dan coronal mass ejections yang dihasilkan.
Kami telah menulis banyak artikel tentang Matahari untuk Universe Today. Berikut ini adalah artikel tentang bagaimana Matahari mengubah iklim bumi , dan di sini adalah sebuah artikel tentang masa depan Sun .

Bagian dari sebuah Comet
Sebagai sebuah komet mendekati matahari, itu menghangat. Selama pemanasan ini, Anda dapat mengamati beberapa bagian yang berbeda:
•    inti
•    koma
•    hidrogen amplop
•    debu ekor
•    ion ekor
Inti adalah bagian utama, padat komet. Inti biasanya 1 sampai 10 kilometer dengan diameter, namun dapat menjadi sebesar 100 kilometer. Hal ini dapat terdiri dari batu.
Koma adalah halo gas menguap (uap air, amonia, karbon dioksida) dan debu yang mengelilingi nukleus. Koma dibuat sebagai komet menghangat dan sering 1.000 kali lebih besar dari nukleus. Ia bahkan bisa menjadi sebesar Jupiter atau Saturnus (100.000 kilometer). Koma dan inti bersama-sama membentuk kepala komet.
Sekitarnya koma adalah sebuah lapisan tak terlihat yang disebut hidrogen hidrogen amplop; hidrogen mungkin berasal dari molekul air. Biasanya memiliki bentuk yang tidak teratur karena terdistorsi oleh angin matahari . Amplop hidrogen bertambah besar sebagai komet mendekati matahari.
Debu ekor komet selalu menjauh dari matahari. Ekor terbuat dari kecil (satu mikron) partikel debu yang menguap dari inti dan menjauh dari komet oleh tekanan dari sinar matahari . Ekor debu adalah bagian termudah dari komet untuk melihat karena mencerminkan sinar matahari dan karena panjang, beberapa juta kilometer (beberapa derajat dari langit). Ekor debu sering melengkung, karena komet bergerak dalam orbitnya pada kecepatan yang sama bahwa debu bergerak menjauh, sebanyak kurva air dari selang nosel bergerak.

Komet Halley seperti yang terlihat di beberapa gambar dari penampakan 1910. Ekor komet akan lebih besar karena mendapat lebih dekat ke matahari dan kemudian menurun ketika bergerak menjauh dari matahari.
Photo courtesy NASA / JPL
Komet sering memiliki ekor kedua disebut ion ekor (juga disebut gas plasma atau ekor). Ekor ion dibuat dari molekul gas bermuatan listrik (karbon dioksida, nitrogen, air) yang menjauh dari nukleus oleh angin matahari. Kadang-kadang, ekor gas menghilang dan kemudian muncul kembali ketika komet melintasi batas mana arah medan magnet matahari terbalik.

 

Beberapa Produk Denture, untuk produk yang lain silahkan bisa konsultasi ke customer service di 085293424149







Cara Pembelian Produk Denature

TATA CARA PEMBELIAN:
Smskan alamat atau konsultasi, jika tertarik > transfer pembelian > barang dikirim pake TIKI/JNE/POS kealamat rumah. No.rekening via sms atau ada di bawah ini

CARA PEMESANAN :


Silahkan lakukan Pembayaran terlebih dahulu ke salah satu rekening BANK kami dan barang kami kirim melalui Jasa pengiriman Tiki / JNE / POS.



FORMAT PEMESANAN:
Bambang, pesan Gonore, Jl Kenari No 90 RT09 RW08 Kelurahan karangsari Kecamatan Bongsari, Semarang 52537 – Jawa tengah via MANDIRI
Kirim ke no : 085293424149

CONTOH KONFIRMASI PEMBAYARAN:
Bambang, Telah Transfer Rp. 340.000, – , Via MANDIRI, Obat Gonore
Konfirmasikan Via SMS ke : 085293424149

* Perhatian :
– Jika Transfer dari rekening orang lain harap disebutkan nama pemilik rekeningnya
– Paket dikirim rapi dan tidak menyebutkan nama penyakit

Untuk Biaya Kirim/Ongkir Di sesuaikan alamat pemesan :

  1. Untuk Wilayah Pulau Jawa Rp 25.000,-
  2. Untuk Luar Pulau Jawa Rp 45.000,-
  3. Khusus Untuk Irian Jaya dan Madura Rp 85.000,-
  4. Untuk Ongkir Luar Negri Silahkan Call / WA 085293424149
Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda via SMS ke 085293424149
  • Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung via Tlp/Sms 085293424149
  • Barang DIJAMIN sampai ke rumah anda dengan catatan nama dan alamat lengkap.
  • Hubungi kami apabila menginginkan bukti nomor (resi) pengiriman.
Jangan Sampai Anda mengajukan pertanyaan seperti ini???
  • Mas, nanti kalau saya transfer uangnya, barang tidak datang atau tidak dikirim bagaimana???
  • Mas, ini penipuan bukan??? Sekarang kan banyak penipuan???
  • Saya kan tidak kenal situ??? Masa saya transfer ke situ? kenal juga ngga???
Bukti Resi Pengiriman dan Paket Rapi





Sekarang jaman Online Bos, kita disini sudah terbiasa belanja Online. Sekarang
sudah Jaman Modern, sudah jaman internet, bukan jaman perjuangan lagi.
Tinggal beli, tunggu barangnya dirumah. No.resi pengiriman saya smskan.
Cek resi pengiriman di www.jne.co.id atau di Tiki www.tiki-online.com
SEPARAH APAPUN PENYAKIT YANG ANDA DERITA DAPAT DISEMBUHKAN JIKA ANDA MAU BERUSAHA MENGOBATINYA !
Silahkan jangan ragu untuk mengontak nomer kami
Call/SMS/WA : 085293424149
PIN BB : 7A68E8B4


Artikel "Teori tentang tata surya" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori . Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/10/teori-tentang-tata-surya.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 30 Oktober 2011, pukul 15.57. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3