tips memilih ban



Iklan Single (Bawah Judul)

1.    saat ingin memilih ban, pastikan ukuran ban mulai dari lebar tapak, ketebalan hingga dimensi velg sama. Selain agar dapat di pasang sempurna, ukuran ban yang tepat lebih nyaman dan aman di pakai harian
2.    lakukan penggantian ban secara sepasang sekaligus (kiri-kanan), penggantian ban yang berbeda antara kiri dan kanan dapat membuat kinerja ban yang baru lebih keras serta berpengaruh terhadap keamanan berkendara karena ada perbedaan traksi.
3.    disarankan untuk mengisi tekanan angin yang ideal, umumnya tekanan angin ban berada pada pada angka 30-34 psi. jika kurang maka ban rawan terlipat bahkan sobek saat bermanuver, sementara jika terlalu tinggi tekanannya maka akan mengurangi kenyamanan lantaran karakter ban lebih keras.
4.    penggunaan ban dengan ukuran tapak lebih lebar dan tebal, akan menyebabkan rolling resistance lebih besar, sehingga akan berpengaruh pada performa dan konsumsi bahan bakar.
5.    sebaiknya jika menggunakan ukuran tapak ban lebih kecil, maka ban akan terlihat “narik” sehingga akan merusak susunan anyaman kawat pada ban.
6.    penggunaan profil ban lebih tipis akan membuat karakter ban lebih keras dan berisiko merusak velg saat terjadi benturan pada permukaan jalan jelek. Namun kini ban profil tipis memiliki konstruksi lebih kuat, sehingga lebih aman dan dapat melindungi velg dari benturan…


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "tips memilih ban" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori . Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2011/10/tips-memilih-ban.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Selasa, 18 Oktober 2011, pukul 14.29. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3