Kunyit sebagai obat sakit Maag



Iklan Single (Bawah Judul)

Sejak jaman dulu Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah, salah satunya adalah keaneka ragaman hayati yang sangat beragam jenisnya. Diantara sekian banyak jenis tumbuhan yang mengandung banyak manfaat tersebut adalah kunyit yang sangat berguna untuk kesehatan. Dari hasil penelitian menunjukkan kunyit mempunyai laju penyembuhan yang sangat baik. Penemuan ini dan penggunaanya secara tradisional untuk disepsia, merangsang penelitian lebih lanjut. Pemberian ekstrak air atau ekstrak etanol kunyit secara oral pada kelinci secara nyata menurunkan sekresi asam lambung dan meningkatkan produksi mucus pada mukosa lambung.
Selain mengkonsumsi kunyit yang telah diolah menjadi minuman kepada penderita dianjurkan pula untuk makan dalam jumlah sedikit tetapi sering. Penyembuhan sakit maag juga bisa dengan menggunakan tanaman obat yaitu dengan mencampur tanaman yang mempunyai sifat demulcent, antacid dan astringent yang akan dapat mengobati luka pada usus dengan dosis 165 mg/kg bobot badan untuk jus kunyit dan 10 gram/kg bobot badan untuk bubuk kunyit.
Identifikasi kandungan aktif kunyit mengarah kepada penemuan curcumin, secara eksperimental curcumin efektif mencegah dan memperbaiki luka lambung yang diinduksi oleh phenylbutazone dan aspirin. Curcumin meningkatkan mucus lambung sehingga aktivitas nyeri lambung dapat dijelaskan melalui stimulasi produksi mucus. 

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Kunyit sebagai obat sakit Maag" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori . Melalui permalink http://www.herbaldenature.info/2012/12/kunyit-sebagai-obat-sakit-maag.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Rabu, 26 Desember 2012, pukul 08.34. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3